Rekayasa Pertanian SITH ITB - Sebagai negara tropis, Indonesia dikaruniai keanekaragaman hayati yang tinggi dan tenaga matahari serta curah hujan yang berlimpah selama tahun. keadaan alam tropis tersebut memungkinkan pertanian di Indonesia buat berproduksi selama tahun dengan komoditas yang berbagai dan memakaikan masukan tenaga yang lebih rendah (less energy input) dibandingkan dengan pertanian negara temperata. 

Tantangan bangsa Indonesia saat ini ialah mendevelop sesuatu proses pertanian yang bertumpu terhadap kekuatan alam tropis buat buat menghasilkan produk pertanian yang berbagai dengan efisiensi energi, materi sertaekonomi yang tinggi dengan tidak mencemari lingkungan dan dapat menaikkan kesejahteraan petani serta masyarakat secara umum.

buat menjawab tantangan tersebut, ITB melewati Program penelitian Sarjana Rekayasa Pertanian terhadap Sekolah llmu sertaTeknologi Hayati (SITH) berkomitmen buat menghasilkan asal pati daya manusia yang tangguh dan mempunyai kompetensi teknis unggul buat mendevelop proses pertanian berkelanjutan (dengan Jawa Barat sebagai model) dalam rangka mencapai swasembada keperluan pokok serta menaikkan nilai mutu hidup masyarakat (Jawa Barat serta Indonesia umumnya).


Sasaran Pendidikan Program penelitian Rekayasa Pertanian ialah melakukan pendidikan tinggi dalam rangka menghasilkan profesional yang handal serta tangguh buat mendevelop sumberdaya hayati (dengan Jawa barat sebagai model pemerintahan) yang berkelanjutan demi memenuhi swasembada keperluan pokok serta pertumbuhan nilai mutu hidup masyarakat Jawa Barat serta Indonesia lazimnya.


Selain itu lulusan sesegera mungkin dapat mendevelop diri serta menyesuaikan diri pada pernyebaran IPTEK serta pernyebaranmasyarakat. supaya sasaran pendidikan ini tercapai, tersebutkan isi dari Program penelitian Rekayasa Pertanian sesegera mungkindapat:

- Diperkenalkan dengan mempertimbangkan pemahaman yang telah dimiliki oleh siswa, serta potensinya di masa yang akan datang- mempunyai arti personal serta sosial kepada mahasiswa, serta menaikkan kemampuannya mengambil keputusan yang beretika - Memperluas serta memerinci pemahaman serta penghargaan pembelajar pada sains, teknologi, serta ilmu rekayasa.

Baca Juga : Pengertian Tekhnik Kendaraan Ringan

- Diajarkan dengan metode yang bervariasi sehingga tunjukkan proses, keterampilan, serta kemampuan perancangan - Menantang siswa terhadap suatu tingkatan dasar, dan menaikkan seluruh segi pengetahuan mengenai pertanian, serta pengalaman yang tidak terbatas - Dinilai / diujikan dalam konteks yang sesuai.
Perkuliahan Program penelitian Rekayasa Pertanian akan dilakukan di dua kampus ITB, yaitu di kampus Ganesa (jl. Ganesa no. 10 Bandung) serta kampus Jatinangor (jl. Winaya Mukti no. 1 Jatinangor) .

Prospek Kerja
Kebutuhan energi kerja bidang pertanian berdasarkan terhadap identifikasi bidang bidang yang membutuhkan asal pati daya manusia (SDM) bidang pertanian salah satu (1) Wiraswasta (petani profesional); (2) energi ahli pertanian terhadap lembaga pemerintah; (3) energi ahli pertanian terhadap industri pertanian serta perkebunan; (4) Lembaga swadaya masyarakat (LSM) sertalain lain.


Demikianlah artikel tentang Rekayasa Pertanian SITH ITB, semoga bermanfaat.

Post a Comment